All England: Sukses Pulangkan Duo Malaysia, Bagas/Fikri Terinspirasi Mental Baja FajRi

Jumat, 17 Maret 2023 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terinspirasi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto demi lolos ke perempat final All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terinspirasi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto demi lolos ke perempat final All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terinspirasi Fajar Alfian/Rian Ardianto saat memulangkan wakil Malaysia dan melaju ke perempat final All England 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhadapan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak 16 besar pada Kamis (16/3/23), yang berakhir dengan kemenangan sang juara bertahan.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Bagas/Fikri berhasil mengunci tiket perempat final All England 2023 usai menang dengan skor 21-18, 21-18 dalam tempo 44 menit.

Kemenangan ini sekaligus mengulangi kemenangan mereka di babak kedua All England 2022 lalu atas pasangan Malaysia tersebut.

Meski bertemu kembali setahun kemudian, Bagas/Fikri nyatanya tetap mampu menumbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang kini peringkatnya berada di ranking 8 dunia.

“Kami sudah sering bertemu Ong/Teo, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di lapangan juga secara permainan tidak terlalu berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya,” ujar Bagas Maulana usai pertandingan.

Tak hanya mengandalkan rekor pertemuan, Bagas/Fikri juga fokus menjaga komunikasi selama di lapangan sehingga mereka bisa meraih poin demi poin.

“Komunikasi kami jaga dengan baik. Saya dan Fikri saling percaya. Itu kunci kami bisa memenangkan pertandingan hari ini,” lanjutnya.

Terlepas dari strategi yang mereka pakai sendiri, Bagas/Fikri rupanya juga terinspirasi oleh ketangguhan mental Fajar Alfian/Rian Ardianto saat mengalahkan lawan yang sama.

“Kami terinspirasi oleh Fajar (Alfian) dan Rian (Ardianto) di laga kemarin. Selama tidak menyerah pasti bisa,” tutur Shohibul Fikri.