Jadwal All England 2023: Ada 8 Wakil Indonesia, Ganda Putra Siap ‘Mengamuk’

Jumat, 17 Maret 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan perempat final All England 2023 pada  Jumat (17/03/23). Delapan wakil Indonesia akan beraksi memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan perempat final All England 2023 pada Jumat (17/03/23). Delapan wakil Indonesia akan beraksi memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

INDOSPORT.COM – Jadwal perempat final All England 2023 akan berlangsung pada Jumat (17/3/23). Delapan wakil Indonesia akan beraksi memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Sebanyak delapan wakil Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket semifinal All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Inilah pertama kalinya sejak 2013, Indonesia memiliki setidaknya satu wakil di semua lima sektor yang akan beraksi di babak delapan besar turnamen tertua di dunia ini.

Empat wakil di antaranya berasal dari ganda putra, termasuk juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan ranking 1 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Selain itu, ada juara All England dua kali (2014, 2019) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta jawara Indonesia Masters, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari sektor ini, Indonesia sudah dipastikan menggenggam satu tiket semifinal karena dua wakilnya akan terlibat ‘perang saudara’ di perempat final All England 2023.

Kedua pasangan tersebut adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pertemuan Fajar/Rian vs Bagas/Fikri kali ini diperkirakan akan berlangsung seru. Sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri tentu tak mau kalah dari seniornya.

Di sisi lain Fajar/Rian juga memiliki semangat penuh untuk menjadi kampiun di turnamen bulutangkis tertua di dunia ini.

Terlebih, Fajar/Rian juga masih mengantongi keunggulan head-to-head 4-1 atas Bagas/Fikri. Kemenangan terakhir diraih di ajang India Open 2023 kemarin.