Rekap Hasil All England 2023: Ginting jadi Harapan Terakhir, Ganda Putra Masih Strong Bukan Main

Jumat, 17 Maret 2023 04:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil All England 2023 dari para pebulutangkis Indonesia sepanjang Kamis (16/03/23) hingga Jumat (17/03/23) dini hari.

Banyak hasil yang positif didapat seperti kelolosan Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke perempat final namun juga ada kabar menyedihkan macam harus angkat kopernya Chico Aura Dwi Wardoyo juga Praveen Jordan/Melati Daeva.

Dimulai dari sektor tunggal putra, Anthony Ginting jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk mengakhiri puasa gelar All England selama nyaris tiga dekade terakhir.

Unggulan ketiga tersebut sukses mengamankan satu tempat di delapan besar usai menggulingkan Prannoy H.S. (India) lewat rubber game 22-2-, 15-21, dan 21-17.

Chico Aura Dwi Wardoyo harusnya bisa mendampingi Ginting namun ia justru tumbang di tangan Weng Hongyang asal China yang di babak pertama juga sudah mengeliminasi Jonatan Christie.

Chico harus menyerah setelah dihajar 11-21, 21-15, dan 13-21 oleh pebulutangkis muda 23 tahun tersebut namun mengingat ini adalah debutnya di turnamen All England, hasil ini masih bisa ditoleransi.

Beralih ke tunggal putri, Gregoria Mariska masih bisa bertahan dan ikut lolos ke perempat final pasca suksesnya menggulung wakil Thailand yakni Lalinrat Chaiwan 21-11 dan 21-19.

Cobaan sebenarnya bagi Grego baru akan datang karena kini ia dipastikan akan berjumpa dengan Chen Yufei di delapan besar. Pebulutangkis asal China itu adalah favorit keempat di tunggal putri.

Ganda putra masih jadi sektor paling membanggakan Indonesia di All England 2023. Pasalnya saat ini sudah ada empat pasangan yang melaju ke perempat final alias 50% dari kuota dalam bagan.

Penghuni seeds teratas saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dapat melaju ke peremapt final usai mengalahkan ganda Chinese Taipei yakni Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan 22-20 dan 21-15.