Viktor Axelsen Tumbang di All England 2023, Anthony Ginting: Semua Lawan Adalah Final!

Jumat, 17 Maret 2023 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen asal Denmark. Kedua pemain ini tidak akan bertemu di All England 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen asal Denmark. Kedua pemain ini tidak akan bertemu di All England 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen kandas di babak 16 besar All England 2023. Begini tanggapan Anthony Ginting.

Sebagaimana diketahui, Viktor Axelsen selalu menjadi batu sandungan, setiap kali wakil Indonesia ingin merengkuh titel juara.

Wakil Indonesia hanya berkesempatan jadi juara, setiap kali Viktor Axelsen tidak ikut turnamen. Hal ini menandakan betapa kuatnya atlet asal Denmark tersebut.

Bahkan, dalam sembilan pertemuan sejak 2021, Anthony Ginting tidak pernah bisa menang dari Axelsen. Namun, kini sang rival justru kandas di tangan pebulutangkis muda Malaysia, Ng Tze Yong di babak 16 besar All England 2023.

Pada game pertama, Viktor Axelsen harus tertinggal 15-21. Memasuki game kedua, pemain asal Denmark itu membalas 21-9. Namun di babak rubber, ia pun kalah 21-23.

Di sisi lain, pebulutangkis kebangaan Merah Putih, Anthony Ginting akhirnya berhasil menembus babak perempat final All England 2023, usai menjegal Prannoy HS.

Anthony Ginting awalnya menang tipis 22-20, tetapi kemudian ia tumbang di tangan pebulutangkis India itu, skor 15-21. Di game ketiga, ia membalas di angka 21-17.

Meski berat, Anthony Ginting mengaku harus bersyukur bisa menjejakkan kaki di perempat final All England, sebagai satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia.

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa mengelola semua kendala di lapangan dengan baik juga, dan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," kata Ginting.