Hasil All England 2023: Kutukan 8 Besar Masih Terasa, Ginting Harus Akui Keunggulan Antonsen

Sabtu, 18 Maret 2023 03:22 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski tidak diunggulkan, namun Anders Antonsen mampu memulangkan Anthony Ginting dari perempat final All England 2023 pada Sabtu (18/03/23) dini hari WIB.

Lewat pertarungan tiga set, sang bintang Denmark dapat menumbangkan tunggal putra andalan Indonesia tersebut 14-21, 21-9, dan 17-21.

Untuk dua edisi beruntun All England, Ginting harus angkat koper di babak delapan besar. Semakin menyakitkan karena harusnya Antonsen bukan lawan yang sepadan dengannya.

Dari enam pertemuan sebelumnya, Antonsen hanya pernah menang sekali saja dan selalu kesulitan untuk mengimbangi.

Kali terakhir pebulutangkis jangkung urutan 18 dunia itu bisa mengalahkan Ginting adalah di Sudirman Cup 2021 silam.

Anders Antonsen kini berpeluang untuk menjadi juara All England 2023 sekaligus memenangkan gelar Super 1000 pertama dalam kariernya.

Jalannya Pertandingan

Anthony Ginting sama sekali tidak terlihat seperti dirinya pada game pertama. Hal ini membuat Anders Antonsen tampak begitu dominan.

Setelah merebut tiga poin pertama, Antonsen begitu beringas dan memimpin 3-11 memasuki interval. Sang raksasa Denmark juga begitu percaya diri dengan memenangkan semua challenge yang ia minta pada umpire.

Pasca rehat, Ginting terlihat sedikit membaik. Ia mulai berani melakukan drive ke arah badan Antonsen yang membuatnya memanen 11 poin di paruh kedua game pertama.

Sayangnya kebangkitan Ginting tiba terlalu lambat karena meskipun sudah kehilangan momentum dominasinya, Antonsen masih bisa memenagi set 1 dengan marjin 14-21.