All England: Ahsan/Hendra Bikin Senam Jantung, Legenda Ganda Putra di Jepang Kagum Bukan Main

Minggu, 19 Maret 2023 17:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Legenda ganda putra Indonesia yakni Tony Gunawan kagum bukan main saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bikin senam jantung di All England 2023. Copyright: © PBSI
Legenda ganda putra Indonesia yakni Tony Gunawan kagum bukan main saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bikin senam jantung di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda putra Indonesia yakni Tony Gunawan kagum bukan main saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bikin senam jantung di All England 2023.

Seperti diketahui, Tony Gunawan merupakan legenda ganda putra Indonesia yang saat ini melatih tim bulutangkis di Jepang, yakni Tonami.

Meski melatih di negara orang, Tony Gunawan ikut serta merayakan prestasi luar biasa sektor ganda putra di All England. Salah satunya momen kemenangan Ahsan/Hendra di semifinal.

Ya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke final All England 2023 usai mengalahkan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang memalui tiga gim ketat, skor 21-15, 19-21, 29-27.

Kemenangan ini menjadi berarti karena sektor ganda putra memastikan satu gelar All England usai tercipta all Indonesian final antara Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian.

Menariknya, sebelum tercipta all Indonesian final di All England, Ahsan/Hendra menuai sorotan karena sukses membuat senam jantung di gim ketiga.

Salah satunya adalah Tony Gunawan yang tak kuasa menahan rasa bangganya usai dibuat senam jantung Ahsan/Hendra, sebagaimana dalam unggahan di Instagram pribadinya belum lama ini.

“Wohooo, jantungnya aman pak (Ahsan/Hendra), sungguh pertandingan yang gila,” tulis legenda ganda putra yang kini melatih di Jepang itu.

Unggahan Tony Gunawan itu langsung dibalas oleh pasangan yang akrab dengan julukan The Daddies ini. Ahsan/Hendra sama-sama mengucapkan terima kasih melalui kolom komentarnya.

Sekadar informasi, Tony Gunawan merupakan legenda ganda putra yang sukses menyabet gelar juara di All England 1999 berpasangan dengan Candra Wijaya dan edisi 2001 berpasangan dengan Halim Haryanto.