Cetak Sejarah ke Final, Bola Ajaib Fajar/Rian Sukses Rontokkan Ganda China di All England

Minggu, 19 Maret 2023 12:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto gemilang cetak sejarah ke final All England 2023. Menariknya, momen bola ajaib pasangan Indonesia yang sukses rontokkan ganda China. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto gemilang cetak sejarah ke final All England 2023. Menariknya, momen bola ajaib pasangan Indonesia yang sukses rontokkan ganda China.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Rian Ardianto gemilang cetak sejarah ke final All England 2023. Menariknya, ada satu momen bola ajaib pasangan Indonesia yang sukses rontokkan pertahanan ganda China.

Ganda putra nomor satu dunia yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil lolos ke final All England untuk pertama kalinya usai mengalahkan wakil China.

Fajar/Rian sukses membungkam ganda putra andalan China, He Jiting/Zhou Haodong dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian berhasil mengukir prestasi luar biasa di All England setelah pada edisi sebelumnya, 2022, FajRi takluk di babak pertama dari Leo/Daniel.

Menariknya, usai mengamankan tiket final All England, ada satu momen yang mencuri perhatian badminton lovers, yakni bola ajaib Fajar/Rian sebagaimana dilansir dari unggahan akun @urmilkyway_.

Tiga kali penempatan bola ajaib Ajay, hanya satu kata, luar biasa,” tulis akun Twitter @urmilkyway_.

Dalam unggahan tersebut, bola tak terduga Fajar Alfian membuat He Jiting/Zhou Haodong terjatuh karena sulit untuk melakukan pengembalian.

Sementara itu, tak hanya sukses mencetak sejarah lolos ke final All England untuk pertama kalinya, Fajar/Rian juga mencatatkan rekor gemilang kemenangan atas He Jiting/Zhou Haodong.

Dari empat pertemuan termasuk di All England melawan ganda putra China itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil unggul secara head-to-head dengan skor 3-1.

Satu-satunya kekalahan Fajar/Rian dari He Jiting/Zhou Haodong adalah di ajang German Open 2022 melalui rubber game dengan skor 15-21, 21-17, 14-21.