All England: China Dibabat Habis Ganda Putra Indonesia, Nasib Coach Ferguso Kembali Terancam?

Minggu, 19 Maret 2023 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi gagal di All England 2023 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi gagal di All England 2023

INDOSPORT.COM – Nasib pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu atau yang akrab disapa Coach Ferguso disebut terancam usai anak didiknya dibabat habis oleh Indonesia di All England 2023.

Sebagaimana diketahui, China menjadi salah satu negara yang paling diwaspadai dan diunggulkan meraih juara di All England 2023, yang berlangsung pada 14-19 Maret di Birmingham, Inggris.

Skuad China diunggulkan meraih gelar di semua sektor, terutama di nomor ganda campuran karena berisikan para pemain mengerikan.

Tercatat ada empat ganda putra China yang berpartisipasi di ajang BWF S1000 ini. yakni He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi selaku unggulan kelima.

Meski diunggulkan meraih gelar, namun siapa yang menyangka langkah wakil Negeri Tirai Bambu itu harus berakhir hingga babak semifinal All England 2023.

Pasalnya, ada dua anak didik Chen Qi Qiu atau Coach Ferguso yang tembus babak semifinal yakni Liang Wei Keng/Wang Chang dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babat habis oleh ganda putra Indonesia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang lewat laga ketat dengan skor 21-15, 19-21 dan 29-27 atas Liang/Wang.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang lewat dua gim langsung 21-19 dan 21-17 dari He/Zhou di babak semifinal.

Sementara Ren Xiang Yu/Tan Qiang kalah dari rekan senegaranya sendiri yakni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang juga ditaklukan oleh Ahsan/Hendra di babak perempat final.

Maka tiga dari empat ganda putra China semuanya kalah dari pemain Indonesia, hal ini pun membuat nasib Chen Qi Qiu atau Coach Ferguso bisa saja kembali terancam.