Jadwal Final All England: All Indonesian Final, The Daddies Ditantang Fajar/Rian

Minggu, 19 Maret 2023 08:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Jadwal final All England 2023 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (19/03/23), salah satunya mempertemuan dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia berada di antara dominasi Korea Selatan dan China pada serangkaian jadwal final turnamen bulutangkis All England 2023 yang dihelat di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Meski demikian, Merah-Putih tetap akan memastikan satu gelar karena akan ada final sesama pemain Indonesia di sektor ganda putra.

Mereka adalah runner-up All England tahun lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan ranking 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duel All Indonesian Final yang akan terjadi di ajang All England 2023 kali ini mengulangi capaian edisi sebelumnya.

Saat itu, Indonesia juga meraih gelar lewat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan Ahsan/Hendra.

Di semifinal, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong secara dua gim langsung dengan skor, 21-19 dan 21-17.

Bertemu dengan Fajar/Rian, The Daddies – julukan Ahsan/Hendra – tentunya mengusung misi memenangkan gelar All England untuk ketiga kalinya sejak berpasangan.

Ahsan/Hendra diprediksi bisa dengan mudahnya mencium podium tertinggi menilik rekor pertemuan kedua pemain ini 2-3 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Terakhir, Ahsan/Hendra mengalahkan Fajar/Rian pada semifinal BWF World Championships 2022 dengan skor, 21-23, 21-12, 16-21.