Keren! Back to Back All Indonesian Final di All England, Ganda Putra Catat Sejarah Luar Biasa

Minggu, 19 Maret 2023 13:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra catat sejarah luar biasa usai back to back ke final All England, kali ini ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © PBSI
Ganda putra catat sejarah luar biasa usai back to back ke final All England, kali ini ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Ganda putra catat sejarah luar biasa usai back to back ke final All England, kali ini ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sejarah kembali tercipta di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Ganda putra Indonesia memastikan satu gelar juara di All England karena tercipta all Indonesian final.

Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertarung untuk menciptakan sejarah masing-masing.

Fajar/Rian sendiri telah menciptakan sejarah lolos ke final All England untuk pertama kalinya. Ganda putra nomor satu dunia ini berambisi untuk meraih gelar juara.

Selain itu, Ahsan/Hendra turut memiliki ambisi serupa untuk kembali naik podium tertinggi dan memiliki peluang besar untuk menyabet gelar All England ketiganya.

Namun, kali ini bukan prestasi pribadi yang berpotensi dicetak Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra, melainkan prestasi gemilang sektor ganda putra di All England.

Melansir cuitan Twitter dari mantan Ketua Umum (Ketum) PBSI, Gita Wirjawan, ganda putra sukses mencatatkan sejarah back to back ke final All England sejak edisi 1994/1995.

“Sejarah! Back to back untuk pertama kalinya final ganda putra Indonesia di All England sejak 1994/1995,” cuit Gita Wirjawan.

Ya, pada All England edisi sebelumnya 2022, terjadi all Indonesian final antara Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra. Di mana Bagas/Fikri sukses menyabet gelar juara.

Sekadar informasi terakhir kali terjadi back to back all Indonesian final All England ganda putra yakni duel Rudy Gunawan/Bambang Suprianto vs Ricky Subagja/Rexy Mainaky (1994) dan Ricky Subagja/Rexy Mainaky vs Denny Kantono/Antonius Ariantho (1995).