Lolos ke Final All England 2023, Fajar Alfian Langsung Selebrasi Siu Ala Cristiano Ronaldo

Minggu, 19 Maret 2023 13:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melenggang ke babak final All England 2023. Fajar merayakannya dengan selebrasi siu ala Ronaldo.

Fajar/Alfian menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada babak semifinal All England 2023. Laga keduanya berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (18/3/23). 

Gim pertama berhasil dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan kemenangan sengit 21-19. Ganda putra nomor satu dunia itu kembali unggul di set kedua dengan kemenangan 21-17 atas wakil China.

Di penghujung laga, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto kemudian meluapkan emosinya di lapangan. Aksi menarik dilakukan oleh Fajar.

Fajar membalikkan badin sembari melompat dan merentangkan kedua tangannya ke bawah.

Apa yang dilakukan oleh Fajar ini persis dengan selbrasi siu ala bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Video Fajar Alfian melakukan selebrasi siu pun viral di jagad maya. Usut punya usut, ia ternyata mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo

Dan sebelum melakoni partai final All Englanda 2023, Fajar sempat menonton aksi idolanya bermain di Liga Arab Saudi, yakni bersama klub Al Nassr.

Tepatnya saat Al Nassr vs Abha, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol kemenangan timnya 2-1 melalui free kick.

Terlepas dari hal itu, kemenangan atas He/Zhou mengantarkan Fajar/Rian ke final All England 2023. Mereka akan menghadapi seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.