All England 2023: Kalah dari Fajar/Rian, The Daddies Akui Kondisi Fisiknya Tidak Fit

Senin, 20 Maret 2023 08:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andrew Boyers
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - The Daddies atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui bahwa kondisi kebugaran tubuhnya tidak 100 persen saat berlaga di final All England 2023 melawan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Dua wakil bulutangkis Indonesia bersaing memperebutkan titel All England 2023 kategori ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding melawan Fajar Alfian/Rian Ardianto di final, Minggu (19/3/23).

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Fajar/Rian berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan The Daddies dengan skor 21-17 dan 21-14.

Menanggapi kekalahan tersebut, Hendra Setiawan mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya belum begitu fit. Sehingga hal itu berdampak besar pada pola permainan Ahsan/Hendra.

Meski begitu, pebulutangkis asal Pemalang tersebut juga tak menampik bahwa permainan Fajar/Rian memang bagus dan solid.

“Dari segi fisik terus terang kami capek, kondisinya tidak bisa balik lagi setelah menjalani pertandingan perempat final dan semifinal kemarin,” terang atlet berusia 38 tahun itu.

“Tapi hari ini, Fajar Alfian/Rian Ardianto bermain bagus, tidak mudah mati dan sangat safe. Kami tidak bisa maksimal,” cetus Hendra

Lebih lanjut, The Daddies juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada unggulan juara Indonesia tersebut.

Penampilan impresif sejak babak pertama All All England 2023 akhirnya berbuah manis. Ahsan/Hendra berharap capai ini bisa menjadi cambukan meraih prestasi lain untuk Fajar/Rian.