Andai Juara Swiss Open 2023, Berapa Uang yang Bisa Dikantongi Pebulutangkis Indonesia?

Senin, 20 Maret 2023 21:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Andai meraih juara di Swiss Open 2023, berapa jumlah nominal uang yang bisa dikantongi pebulutangkis Indonesia? Copyright: © PBSI
Andai meraih juara di Swiss Open 2023, berapa jumlah nominal uang yang bisa dikantongi pebulutangkis Indonesia?

INDOSPORT.COM – Andai meraih juara di Swiss Open 2023, berapa jumlah nominal uang yang bisa dikantongi pebulutangkis Indonesia?

Swiss Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 300 yang akan dihelat di St. Jakobshalle, Basel pada 21 hingga 26 Maret mendatang.

Terdapat 17 wakil tim bulutangkis Tanah Air yang akan berlaga di Swiss Open yang tersebar di lima sektor yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Menariknya terdapat hadiah uang fantastis yang dipersiapkan di helatan super 300 ini dengan total nilai 210 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,15 miliar.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan beberapa wakil. Di sektor tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi. Ganda putra ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Parmudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari.

Terakhir di ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Pertandingan yang patut untuk dinantikan adalah kiprah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tampil gemilang di dua turnamen awal yakni juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Leo/Daniel sendiri berstatus sebagai unggulan keempat di Swiss Open dan akan menghadapi ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhde di babak pertama.