Berjibaku Sampai Cedera di All England, BL Sentil BWF Minta Hadiah Babah Ahsan Ditambah

Senin, 20 Maret 2023 15:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sebuah permintaan gemas dari badminton lovers Indonesia untuk menaikkan hadiah Mohammad Ahsan yang berdarah-darah hingga pincang di All England 2023. Copyright: © PBSI
Sebuah permintaan gemas dari badminton lovers Indonesia untuk menaikkan hadiah Mohammad Ahsan yang berdarah-darah hingga pincang di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Sebuah permintaan gemas dari badminton lovers Indonesia untuk menaikkan hadiah Mohammad Ahsan yang berdarah-darah hingga pincang di All England 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki perjuangan tak main-main untuk bisa menapaki partai final All England 2023 yang berlangsung Minggu (19/03/23).

Pasangan senior Indonesia itu harus berjibaku melawan saudara sekaligus juniornya sendiri di babak pertama, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dominasi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali terbukti saat melawan Lucas Corvee/Ronan Labar di babak kedua dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di perempat final.

Di semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menemui lawan yang tak kalah sulit. Adalah pemain muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bahkan di tengah-tengah  laga, Mohammad Ahsan diketahui sempat mengalami luka di sikunya yang membuat darah mengucur deras. 

Beruntung, perjuangan keras  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berbuah manis dengan meraih kemenangan sengit 21-15, 19-21, 29-27.

Sampai akhirnya di laga puncak All England 2023,  ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyerah kalah 17-21, 14-21. Mohammad Ahsan kembali bikin pilu karena cedera pada lutut yang menderanya saat Fajar/Rian meraih match poin gim kedua.

Dia bahkan harus meninggalkan lapangan dibantu kursi roda. Potret pilu itu membuat badminton lovers Indonesia bergurau dengan harapan hadiah All England 2023 Mohammad Ahsan bisa ditambah.