Prediksi Ranking BWF Usai All England: Fajar/Rian Kian Perkasa, Gregoria dan Rehan/Lisa Melejit

Senin, 20 Maret 2023 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Andrew Boyers
Prediksi ranking BWF usai All England 2023, di mana sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisi termasuk Gregoria Mariska dan Rehan/Lisa. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Prediksi ranking BWF usai All England 2023, di mana sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisi termasuk Gregoria Mariska dan Rehan/Lisa. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF usai gelaran turnamen bulutangkis All England 2023, di mana sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisi termasuk Gregoria Mariska dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Turnamen  bergengsi bertajuk All England 2023 sudah usai. Pada ajang ini, Korea Selatan dan China mendominasi dengan mengantongi dua gelar juara masing-masing.

Sementara satu gelar lainnya berhasil dicuri Indonesia lewat sektor ganda putra, di mana pasangan nomor  1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai pemenangnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyabet gelar juara All England setelah mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Akun Bhulukhuduk TV di Twitter juga sudah mengunggah prediksi ranking terbaru para peserta All England, khususnya para pebulutangkis Indonesia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai salah satu jawara All England akan semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai peringkat  1 dunia.

Pasangan yang akrab dijuluki FajRi tersebut akan mengantongi 96.664 poin, memperlebar jarak yang cukup jauh dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang ada di posisi kedua.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai runner up ajang BWF Super 1000 masih tetap berada di ranking 3 dunia. Namun raihan poin mereka bertambah menjauh dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara itu, Juara Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap berada di ranking 11 dunia. Ada pun, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan turun tiga tingkat di posisi ke-15.

Dari sektor ganda putri, jawara All England 2023 dari Thailand, Kim So-yeong/Kong Hee-yong naik 3 strik dan berhasil menembus tiga besar, menggusur pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap bertahan di posisi kelima. Sementara pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih menempati ranking 1 dunia meski terhenti di babak perempat final All England 2023.