44 Tahun Ganda Putri Puasa Gelar All England, Tangis Apriyani/Fadia Langsung Tumpah

Sabtu, 18 Maret 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus kandas di babak 8 besar All England 2023, Jumat (17/3/23) malam.

Tampil di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus kandas di tangan Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 11-21, 21-14, 14-21.

Dua Srikandi Indonesia itu harus bertahan mati-matian dalam pertarungan hingga 89 menit, sebelum akhirnya kandas di babak rubber.

Permainan Apriyani/Fadia memang tidak keluar di game pertama, sehingga mereka tertinggal 4-11 saat interval, dan menyudahi laga pembuka dengan skor 11-21.

Tentu ada tekanan yang dirasakan oleh Apriyani/Fadia sebagai satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di All England 2023, dan belum pernah juara lagi sejak 1979.

Memasuki game kedua, Apriyani/Fadia coba mengatasi tekanan itu. Pelan-pelan mereka menjaga jarak dan unggul 11-7 di interval.

Apriyani/Fadia bisa mempertahankan dominasi atas Baek Ha-na/Lee So-hee di angka 17-12, dan akhirnya memaksa rubber usai memetik empat angka berturut-turut.

Namun, cerita di game pertama kembali terulang. Apriyani/Fadia tertinggal 5-14.

Meski demikian, Apriyani/Fadia pantang menyerah. Mereka harus melakoni rally 126 pukulan untuk memangkas jarak jadi 8-15. Mereka lalu menambah empat poin lagi.

Sayangnya, defisit angka sudah terlalu lebar. Apriyani/Fadia akhirnya tidak mampu mengejar Baek Ha-na/Lee So-hee dan mesti menerima kekalahan di All England 2023 ini.

Selepas pertandingan, Apriyani/Fadia pun tak kuasa menutupi kesedihannya di wajah mereka, dan menyapa awak media dengan derai air mata.