Awal Mula Kisah Cinta Syabda Perkasa dan Pitha Mentari, Sosok Ini Jadi Mak Comblang

Selasa, 21 Maret 2023 08:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Syabda Perkasa Belawa saat berlaga di Indonesia International Challenge 2022. Foto: PP PBSI. Copyright: © PP PBSI
Syabda Perkasa Belawa saat berlaga di Indonesia International Challenge 2022. Foto: PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Awal mula kisah cinta pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa dan Pitha Haningtyas Mentari, ternyata berkat sosok 'mak comblang' Octaviani Wijaya.

Kabar duka datang dari dunia bulutangkis. Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan tol km 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang.

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis nasional yang potensial. Ia baru saja menjuarai turnamen Iran Fajr International Challenge 2023, Februari lalu.

Sebelumnya, Syabda Perkasa juga menjadi pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2022. Tampil di urutan terakhir, Syabda meraih kemenangan dan Merah Putih jadi juara grup.

Di luar lapangan, Syabda Perkasa dikenal sebagai sosok yang ramah dengan fans. Ia tak sungkan untuk membalas pertanyaan badminton lovers melalui media sosial.

Kisah cinta Syabda Perkasa juga menarik untuk dikulik. Ia menjalin hubungan romantis dengan salah satu pebulutangkis nasional lainnya, yakni Pitha Haningtyas Mentari.

Syabda selalu mengucapkan kata-kata semangat untuk Pitha melalui media sosial, mengingat pasangan Rinov/Pitha saat ini tengah menanjak di level teratas dunia.

Siapa sangka, rupanya kisah cinta Syabda dan Pitha berawal dari sosok Octaviani Wijaya, dokter PBSI yang menjadi mak comblang.

Hal ini terkuak dari curhatan dokter Octa melalui Instagram, ketika mendengar kabar duka meninggalnya Syabda Perkasa.