Skuad Indonesia di Swiss Open 2023: Leo/Daniel hingga Rinov/Pitha Siap Beraksi Meski Dirundung Duka

Selasa, 21 Maret 2023 11:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Indonesia mengirimkan pemain muda dari Leo/Daniel hingga Rinov/pitha siap beraksi di Swiss Open 2023 meski dirundung duka usai meninggalnya Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indonesia mengirimkan pemain muda dari Leo/Daniel hingga Rinov/pitha siap beraksi di Swiss Open 2023 meski dirundung duka usai meninggalnya Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIndonesia mengirimkan para bintang muda dari Leo/Daniel hingga Rinov/pitha, yang siap beraksi di Swiss Open 2023 meski dirundung duka usai meninggalnya Syabda Perkasa Belawa.

Seusai German Open dan All England, kini Tur Eropa kembali berlanjut ke ajang Swiss Open 2023 yang berlangsung pada Selasa (21/3/23) hingga Minggu (26/3/23) pekan ini.

Indonesia sendiri mengirimkan 17 wakilnya di ajang BWF Super 300 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss untuk memperebutkan total hadiah senilai 210 ribu dollar AS atau setara Rp3,2 miliar.

Rata-rata skuad Garuda di dominasi oleh para bintang muda. Contohnya seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan lainnya.

Meski bertanding di level yang lebih rendah, namun turnamen Swiss Open 2023 ini bakal terasa sangat berat untuk para pemain Indonesia, karena mereka sedang dirundung duka.

Ya, sebagaimana diketahui, jagat bulutangkis sekaligus olahraga Indonesia tengah berduka atas meninggalnya pemain tunggal putra Pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda dan juga sang ibunda diketahui meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Tol Pemalang (Jawa Tengah) pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Kepergian Syabda tentu memberikan pukulan besar untuk bulutangkis Indonesia, terutama Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) yang merupakan sang kekasih.

Meski demikian, para pebulutangkis Indonesia dipercaya bakal menghadapi rasa duka demi mendedikasikan gelar juara untuk Syabda.

Selain Leo/Daniel, Apriyani/Fadia atau Rinov/Pitha, terdapat pemain bintang Indonesia yang akan unjuk gigi di Swiss Open 2023, berikut daftarnya: