Skuad Indonesia di Vietnam International Challenge 2023: Kirim 31 Wakil, Ada Bocah Ajaib PBSI

Selasa, 21 Maret 2023 13:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Indonesia bakal mengirimkan 31 wakilnya termasuk bocah ajaib PBSI Bilqis Prasista yang siap beraksi di ajang Vietnam International Challenge 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Indonesia bakal mengirimkan 31 wakilnya termasuk bocah ajaib PBSI Bilqis Prasista yang siap beraksi di ajang Vietnam International Challenge 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Tim Indonesia mengirimkan 31 wakilnya yang berisikan dominasi pemain muda termasuk bocah ajaib PBSI, Bilqis Prasista, yang siap beraksi di ajang Vietnam International Challenge 2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia tengah disibukkan dengan padatnya jadwal. Selain Swiss Open 2023, saat ini juga sedang berlangsung ajang Vietnam International Challenge 2023.

Vietnam International Challenge 2023 sendiri digelar pada Selasa (21/3/23) hingga Minggu (26/3/23) pekan ini di Hanoi, Vietnam.

Indonesia sendiri mengirimkan 31 wakil dari lima sektor berbeda, namun nomor tunggal putra dan ganda putra paling banyak mengirimkan pemain.

Tercatat ada 10 pemain muda yang akan unjuk gigi di tunggal putra International Challenge ini. Hanya ada satu pemain profesional sekaligus senior yakni Tommy Sugiarto.

Kemudian di nomor tunggal putri, PBSI mengirimkan lima wakilnya termasuk bocah ajaib PBSI yakni Bilqis Prasista. Lalu ada tiga pemain profesional salah satunya Yulia Yosephine Susanto.

Ganda putra sendiri mengirimkan tujuh wakilnya, termasuk Rayhan/Rahmat serta ada pemain profesional Sabar/Reza yang akan unjuk gigi.

Lalu di ganda putri mengirimkan lima wakilnya, seperti Jesita/Febi yang bakal kembali unjuk gigi di turnamen bergengsi ini.

Sementara itu, hanya ada satu perwakilan di nomor ganda campuran, yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dari PBSI.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 31 wakil Indonesia di ajang Vietnam International Challenge 2023: