Ternyata, Atlet Cantik Myanmar Ini Sempat Ngobrol dengan Syabda Perkasa sebelum Kecelakaan

Selasa, 21 Maret 2023 13:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@_thethtarthuzar_
Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_. Copyright: © Instagram@_thethtarthuzar_
Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis cantik asal Myanmar, Thet Htar Thuzar, mengaku sempat mengobrol dengan Syabda Perkasa Belawa, dua hari sebelum insiden kecelakaan yang menimpa tunggal putra Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan tol km 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang.

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis nasional yang potensial. Ia baru saja menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023, pada awal Februari lalu.

Sebelumnya, Syabda juga dijuluki sebagai pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2022. Tampil di urutan terakhir, Syabda meraih kemenangan dan Merah Putih jadi juara grup.

Mestinya, saat ini Syabda Perkasa tengah berjuang di China Masters 2023. Hanya saja, ada kendala visa yang membuat kontingen Indonesia gagal berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

Bersamaan dengan hal tersebut, nenek Syabda meninggal dunia. Ia sekeluarga pun bertolak dari Bekasi menuju Sragen, untuk hadir di pemakaman sang nenek, Senin (20/03/23).

Nahas, mobil yang dikendarai mereka berada di kecepatan tinggi hingga menabrak truk di tol Pemalang-Batang. Syabda dan ibunda wafat, sementara tiga korban lainnya luka.

Kabar duka ini tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga para atlet bulutangkis dunia, salah satunya pemain asal Myanmar, Thet Htar Thuzar.

Melalui unggahan di media sosial Instagram, Thet Htar Thuzar mengaku sempat ngobrol dengan Syabda dua hari sebelumnya, dan kini ia justru mendapatkan kabar duka.

© instagram/_thethtarthuzar
Unggahan tunggal putri Myanmar, Thet Htar Tzuhar, tentang Syabda Perkasa. Foto: instagram/_thethtarthuzar. Copyright: instagram/_thethtarthuzarUnggahan tunggal putri Myanmar, Thet Htar Tzuhar, tentang Syabda Perkasa. Foto: instagram/_thethtarthuzar.

"Kita masih ngrobrol baru dua hari yang lalu. Kamu pergi terlalu cepat. Akan merindukan kamu. Rest in Peace Syabda dan Mamanya," ungkap Thet Htar Thuzar di Instagram Story.