Berulang Kali Kerepotan Masalah Visa, Dewan BWF Tak Bosan 'Colek' Menlu Retno Marsudi

Rabu, 22 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonasia.org
Bambang Rudy Roedyanto selaku anggota Dewan BWF asal Indonesia tak bosan mencolek Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi karena berulang kali kerepotan masalah visa. Copyright: © badmintonasia.org
Bambang Rudy Roedyanto selaku anggota Dewan BWF asal Indonesia tak bosan mencolek Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi karena berulang kali kerepotan masalah visa.

INDOSPORT.COM Bambang Rudy Roedyanto selaku anggota Dewan BWF asal Indonesia tak bosan mencolek Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi karena berulang kali kerepotan masalah visa.

Sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat Indonesia tengah digemparkan dengan masalah turis asing yang tak sopan saat berlibur di Tanah Air.

Aksi para Warga Negara Asing (WNA) yang tak sopan ini pun mendapat kritikan keras dari masyarakat agar pihak terkait memperketat peraturan.

Sebab, WNI yang hendak tinggal atau hanya sekadar mengunjungi beberapa di luar negeri harus mematuhi aturan yang ketat dan bahkan kerepotan, termasuk urusan visa.

Hal ini pun kembali dikeluhkan oleh Bambang Rudy Roedyanto selaku anggota Dewan BWF asal Indonesia melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada Selasa (21/3/23) kemarin.

Dalam cuitannya, pria yang akrab disapa Koh Rudy itu mengungkapkan beberapa kali dirinya merasa kesal saat mengetahui beberapa negara memiliki akses free visa.

Namun sebaliknya, Indonesia tidak memiliki privilege atau keuntungan yang sama, maka hal tersebut memberatkan sejumlah atlet.

Apalagi saat ini kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 segera di mulai, di mana para pebulutangkis harus mengikuti berbagai ajang di penjuru dunia untuk mengumpulkan banyak poin.

Salah satu yang dikeluhkan oleh Koh Rudy misalnya ialah para atlet harus mendaftarkan visa dari jauh hari, sedangkan WNA asal Tiongkok bebas ke Tanah Air.

Keresahan ini pun membuat Bambang Rudy Roedyanto tak ragu untuk mencolek akun Twitter Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri RI.