Rekap Hasil Wakil Indonesia di Vietnam International Challenge 2023: Gugur Berjamaah

Rabu, 22 Maret 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Ia gugur di babak pertama Vietnam International Challenge 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Ia gugur di babak pertama Vietnam International Challenge 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Rekap hasil wakil Indonesia di turnamen bulutangkis Vietnam International Challenge 2023, hari pertama, Selasa (21/3/23). Banyak pemain unggulan yang gugur.

Indonesia mengirimkan total 31 wakilnya untuk mengikuti ajang bulutangkis Vietnam International Challenge di Hanoi, Vietnam, pada 21-26 Maret 2023.

Namun di hari pertama, sudah ada sebelas wakil Indonesia yang berguguran, termasuk para pemain yang diunggulkan dan memiliki ranking cukup tinggi.

Dari sektor tunggal putri, Gabriella Meilani Moningka yang berstatus sebagai unggulan kedua di turnamen ini, harus kalah tiga set dari pebulutangkis asal Chinese Taipei.

Kemudian, Aisyah Sativa Fatetani yang tampil sebagai unggulan ketiga, juga kalah rubber saat bertemu pebulutangkis India.

Dari sektor ganda putra, pasangan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim yang tampil sebagai unggulan ketiga, juga harus kandas di tangan pemain Chinese Taipei.

Hal yang paling disorot tentu saja sektor tunggal putra, di mana banyak sekali wakil andalan Indonesia berguguran, khususnya para pemain muda binaan Pelatnas PBSI.

Yonathan Ramlie, Iqbal Diaz Syahputra, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Bodhi Ratana Teja Gotama, hingga Alfito Pringgo Yudanto kalah di babak awal.

Tunggal putra kini hanya menyisakan Tegar Sulistio, Bobby Setiabudi, dan Muhammad Reza Al Fajri, juga pemain profesional non Pelatnas, Tommy Sugiarto.

Meski tunggal putra gugur berjamaah, namun dari sektor lain masih memiliki harapan. Turnamen Vietnam International Challenge 2023 akan dilanjutkan hari ini, Rabu (22/3/23).