Jadwal Swiss Open Hari Ini: Perang Saudara Sektor Ganda, Chico Langsung Jumpa Axelsen

Rabu, 22 Maret 2023 07:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di All England 2023. Hari ini (Rabu) ia akan melanjutkan perjuangan di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di All England 2023. Hari ini (Rabu) ia akan melanjutkan perjuangan di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan bulutangkis Swiss Open 2023 hari ini, Rabu (22/3/23), akan tersaji perang saudara di sektor ganda campuran, dan duel Chico Aura vs Viktor Axelsen.

Setelah enam wakil Indonesia berjuang di hari pertama, Selasa (21/3/23), kini giliran sebelas wakil yang tersisa akan unjuk gigi memperebutkan tiket 16 besar Swiss Open.

Dari enam pemain yang sudah menjajal pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, tiga diantaranya lolos ke babak kedua.

Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hari ini, dipastikan akan ada wakil Merah Putih yang menyusul ke babak 16 besar. Pasalnya, dari sektor ganda campuran, terdapat perang sesama wakil Indonesia.

Pasangan andalan PB Djarum, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi ganda terbaik Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain perang saudara dari sektor ganda campuran, laga yang paling dinanti tentu saja pertemuan antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Viktor Axelsen 'Sang Alien'.

Sudah diketahui bersama jika Viktor Axelsen adalah pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia. Namun, baru-baru ini pemain asal Denmark itu kandas di All England 2023.

Hal ini menandakan jika Viktor Axelsen bukanlah manusia sempurna. Chico Aura Dwi Wardoyo masih memiliki kesempatan untuk menaklukkan Alien asal Denmark itu.

Menarik untuk menantikan perjuangan wakil Indonesia di babak pertama Swiss Open 2023. Siapakah yang akan menyusul langkah Apriyani/Fadia ke 16 besar?