Bikin BL Nangis! Pitha Mentari Akhirnya Buka Suara, Beri Pesan Pilu untuk Syabda Perkasa

Rabu, 22 Maret 2023 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pitha Haningtyas Mentari akhirnya buka suara setelah sempat bungkam karena merasakan duka mendalam usai sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pitha Haningtyas Mentari akhirnya buka suara setelah sempat bungkam karena merasakan duka mendalam usai sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari akhirnya buka suara setelah sempat bungkam karena merasakan duka mendalam usai sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.

Seperti diketahui, dunia bulutangkis Indonesia kembali berkabung. Setelah wafatnya eks ganda campuran PBSI yakni Az Zahra Putri Dania pada Februari kemarin, kini giliran pemain tunggal putra yakni Syabda Perkasa Belawa yang berpulang.

Syabda atau yang akrab disapa Sada itu meninggal dunia karena mengalami kecelakaan  di Jalan Tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari.

Mobil yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol. Akibatnya, Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia.

Sementara sang ayah sempat dalam kondisi kritis. Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka.

Kepergian Syabda Perkasa Belawa pun meninggalkan duka yang mendalam untuk dunia bulutangkis, keluarga dan kerabat dekatnya. Termasuk Pitha Haningtyas Mentari yang merupakan sang kekasih.

Saat ini Pitha sedang berada di luar negeri dan akan tampil di Swiss Open 2023. Berita duka ini pun membuatnya terkejut sekaligus amat dirundung kesedihan.

Setelah sempat bungkam untuk menenangkan diri usai kehilangan pria yang dicintainya, Phita akhirnya kini buka suara.

Melalui cuitannya, atlet yang akrab disapa Pitha maupun Tari ini mengunggah kalimat menyentuh untuk Syabda.

Sontak ucapan dan pesan pilu dari Pitha Haningtyas Mentari untuk Syabda Perkasa Belawa turut membuat Badminton Lovers (BL) ikut dibuat sedih.