Swiss Open 2023: Bagas/Fikri Persembahkan Kemenangan untuk Almarhum Syabda Perkasa

Rabu, 22 Maret 2023 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di laga perdana All England dan Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di laga perdana All England dan Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mempersembahkan kemenangan di Swiss Open 2023 untuk Syabda Perkasa.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2023, usai menang atas wakil India, Krisha Prasad Garaga/Vishuvardhan Goud Panjala.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Rabu (22/3/23) dini hari WIB, Bagas/Fikri menang dua set 21-16, 21-14 dalam waktu 33 menit.

Bagas Maulana menuturkan salah satu kunci kemenangannya adalah dengan menjaga stamina. Maklum, mereka baru saja bertanding di All England, pekan lalu.

"Kami di sini harus benar-benar menjaga kondisi fisik dan stamina, karena sudah masuk minggu kedua turnamen," kata Bagas selepas pertandingan.

Sementara menurut Fikri, salah satu kunci kemenangan menghadapi pasangan India adalah fokus pada permainan sendiri, tidak boleh terpancing dan melakukan kesalahan.

"Alhamdulillah pertandingannya berjalan cukup lancar, dan kami juga diberikan kemenangan, tanpa ada kendala ataupun cedera," ucap Fikri setelah pertandingan.

"Tadi kunci kemenangannya, kami berusaha fokus mencari poin demi poin dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri," imbuhnya.

Memasuki babak 16 besar, Bagas/Fikri telah ditunggu lawan yang cukup tangguh, yakni Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Chinese Taipei.

Sementara wakil Indonesia lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas di babak awal Swiss Open 2023 dari wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.