Kagumi Fajar Alfian, Legenda Bulutangkis Malaysia Samakan dengan Lee Yong-dae

Rabu, 22 Maret 2023 19:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia yakni Tan Boon Heong menyamakan Fajar Alfian dengan pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae.

Baru-baru ini datang kabar gembira dari ganda putra Indonesia di All England. Yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet gelar juara.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan rekan senegara yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Usai meraih gelar juara, Fajar Alfian turut membuat heboh badminton lovers dengan mengunggah potret kebersamaan dengan legenda Manchester United, Luis Nani.

Menariknya di unggahan tersebut, salah satu legenda bulutangkis Malaysia di sektor ganda putra yakni Tan Boon Heong turut membubuhkan komentar.

Tan Boon Heong menyamakan Fajar Alfian dengan legenda bulutangkis Korea Selatan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Lee Yong-dae.

Kamu tampan sekali bro, Lee Yong-dae Indonesia,” tulis legenda Malaysia itu.

Tan Boon Heong sendiri dikenal sebagai legenda ganda putra Malaysia yang sukses menyabet medali emas Asian Games 2006 berpasangan dengan Koo Kien Keat.

Sementara Lee Yong-dae juga dikenal sebagai legenda ganda putra Korea Selatan yang gemilang meraih lima gelar Juara Asia di dua sektor yang berbeda yakni ganda putra dan campuran.

Tak hanya itu, Lee Yong-dae juga dikenal memiliki paras yang tampan tak kalah seperti Fajar Alfian yang memiliki paras rupawan sebagaimana yang disebutkan Tan Boon Heong.