Impian Juara Dikandaskan Ahsan/Hendra di All England, Curhatan Liu Yuchen Bikin Gempar Medsos China

Rabu, 22 Maret 2023 16:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Curhatan Liu Yuchen bikin gempar sosial media China usai impian juara di All England dikandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Curhatan Liu Yuchen bikin gempar sosial media China usai impian juara di All England dikandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Curhatan Liu Yuchen bikin gempar sosial media China usai impian juara di All England dikandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sekadar informasi, ganda putra China yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi kandas dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

Sebelumnya, Liu Yuchen/Ou Xuanyi memang tampil kurang gemilang karena menang dengan skor ketat di babak 32 besar dari Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara di babak 16 besar, Liu Yuchen/Ou Xuanyi kembali menang dengan skor ketat dari rekan senegaranya, Ren Xiangyu/Tan Qiang dalam dua gim.

Setelah kandas di babak perempat final dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England, Liu Yuchen menuliskan curhatan menyayat hati, dlansir dari akun Weibo miliknya.

© weibo Liu Yuchen
Curhatan Liu Yuchen bikin heboh media sosial China usai kalah dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England. Copyright: weibo Liu YuchenCurhatan Liu Yuchen bikin heboh media sosial China usai kalah dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England.

Tidak pernah memenangkan kejuaraan All England, impian juara di edisi 2023 hancur,” tulis Liu Yuchen melalui sosial media miliknya.

Sekadar informasi, Liu Yuchen sediri belum pernah memenangkan All England selama kiprahnya di dunia bulutangkis saat masih berpasangan dengan Li Junhui.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Liu Yuchen adalah meraih runner-up di All England pada edisi 2017. Kala itu, ganda China ini takluk dari ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus.

Kala itu, Li Junhui/Liu Yuchen takluk dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai final melalui dua gim dramatasi dengan skor 14-21, 19-21.

Padahal Liu Yuchen/Ou Xuanyi sedang dalam performa yang gemilang dan sukses merangkak ke posisi kelima peringkat ganda putra BWF.