‘Berdarah-darah’ Takluk dari Fajar/Rian di All England, Ahsan/Hendra Dibuat Salut Media Malaysia

Senin, 20 Maret 2023 17:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mohmmad Ahsan/Hendra Setiawan dibuat salut media Malaysia usai takluk dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023. Copyright: © PBSI
Mohmmad Ahsan/Hendra Setiawan dibuat salut media Malaysia usai takluk dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Mohmmad Ahsan/Hendra Setiawan dibuat salut media Malaysia usai takluk dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023.

Kabar menggembirakan datang dari Utilita Arena Birmingham, Inggris. Di mana ganda putra Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyegel juara di All England 2023.

Fajar/Rian berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan kompatriot, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung, skor 21-17, 21-14.

Namun, momen nyesek mewarnai partai final dua ganda putra terbaik Indonesia saat itu. Jelang match point di gim kedua, Mohammad Ahsan tampak mengalami cedera kaki.

Yakni di poin 19-16 untuk Fajar/Rian, Ahsan tak bisa menyeimbangkan posisi tubuhnya dan kesulitan untuk berjalan. Namun, ganda putra nomor tiga dunia itu sukses menyelesaikan permainan dengan baik.

Momen ‘berdarah-darah’ Ahsan/Hendra ini turut menuai sorotan dari media Malaysia, The Star, yang salut dengan pasangan yang akrab dengan julukan The Daddies ini.

“Ahsan diumumkan retired, namun wasit membatalkan, pebulu tangkis berusia 35 tahun itu bangkit kembali dan mendapatkan tepuk tangan dari penonton,” tulis The Star.

“Ahsan keluar lapangan dengan kursi roda, namun, berhasil naik podium tertinggi dengan bantuan Alfian/Ardianto,” sambung media Malaysia.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet gelar super 1000 keduanya di awal musim ini yakni Malaysia Open dan All England.

Meski Ahsan/Hendra gagal mengulang kisah manis juara di All England 2019, menjadi runner-up di tahun ini merupakan pencapaian tertinggi The Daddies di musim ini.