Abadikan Momen Sang 'Mantan,’ Potret Gemas Zheng Siwei Alih Profesi Jadi Fotografer Tampan

Kamis, 23 Maret 2023 18:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visual China Group via Getty Images
Momen gemas saat atlet bulutangkis China, Zheng Siwei, beralih profesi sebagai fotografer dan mengabadikan sang mantan pasangannya, Chen Qing Chen. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Momen gemas saat atlet bulutangkis China, Zheng Siwei, beralih profesi sebagai fotografer dan mengabadikan sang mantan pasangannya, Chen Qing Chen.

INDOSPORT.COM – Momen gemas saat atlet bulutangkis China, Zheng Siwei, beralih profesi sebagai fotografer dan mengabadikan sang mantan pasangannya, Chen Qing Chen.

Zheng Siwei, pebulu tangkis muda China tersebut saat ini dikenal dengan kariernya sebagai ganda campuran ranking satu dunia bersama Huang Yaqiong.

Keduanya begitu mengganas merengkuh 10 gelar juara dalam 10 final yang dijajaki pada musim 2022. Pada awal musim 2023, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, juga sukses merengkuh dua gelar juara.

Gelar itu diraih di Malaysia Open 2023 dan All England 2023. Capaian ini sungguh mentereng sejak Zheng Siwei/Huang Yaqiong dipasangkan secara mendadak pada 2017.

Jika flashback, Zheng Siwei yang pada akhir Oktober 2017, sebetulnya masih dipasangkan dengan Cheng Qing Chen. Sementara Huang Yaqiong masih bersama Lu Kai.

Namun duet itu harus berakhir pada November 2022 dicerai. Pelatih Asosiasi Bulutangkis China (CBA) tiba-tiba memutuskan menceraikan Zheng Siwei/Chen Qing Chen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Padahal saat itu Zheng Siwei/Chen Qing Chen masih berstatus ganda campuran ranking satu dunia dengan beragam gelar juara.

Alhasil, Chen Qing Chen fokus di ganda putri dengan Jia Yi Fan, Lu Kai bersama Tang Jin Hua, serta Zheng Siwei dengan Huang Yaqiong.

Keputusan itu berbuah manis. Meskipun Lu Kai pensiun pada 2019, tetapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong saat ini sukses menapaki ranking satu dunia.

Enam tahun berpisah, Zheng Siwei kepergok sedang berbagi momen gemas ketika beralih profesi menjadi fotografer untuk mantan pasangannya, Chen Qing Chen, di suatu turnamen.