Viral Heroiknya Rinov Tak Berhenti Semangati Pitha di Swiss Open 202, BL Ikut Terharu Massal

Kamis, 23 Maret 2023 18:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berjuang di masa berkabung karena wafatnya Syabda Perkasa, Rinov Rivaldy tak berhenti jadi sorotan saat semangati Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023. Copyright: © PBSI
Berjuang di masa berkabung karena wafatnya Syabda Perkasa, Rinov Rivaldy tak berhenti jadi sorotan saat semangati Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Berjuang di masa berkabung karena wafatnya Syabda Perkasa, Rinov Rivaldy tak berhenti jadi sorotan saat semangati Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023.

Sebagaimana diketahui, bintang tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia usai terlibat insiden maut di tol Pemalang pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Syabda meninggal dunia di usia 21 trahun setela kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Ibunda Syabda Perkaasa Belawa, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Sementara sang ayah, adik, serta kakaknya selamat dengan luka-luka.

Kejadian nahas itu terjadi ketika Syabda bersama keluarganya mendarat dari Bekasi ke Sragen untuk menghadiri pemakaman nenek.

Meninggalnya Syabda menjadi dukacita mendalam bagi dunia bulutangkis Indonesia dan dunia. Termasuk untuk Pitha Haningtyas Mentari, kekasih Syabda.

Dipisahkan maut, membuat Pitha Haningtyas Mentari tak kuasa menahan kesedihannya di tengah perjuangan mengikuti Swiss Open 2023 pada 21 sampai 26 Maret.

Untuk itulah, sebagai partner, Rinov Rivaldy menjadi orang yang berusaha selalu ada untuk menyemangati Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023.

Momen itu tampak nyata saat Rinov Rivaldy menyemangati Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Swiss Open 2023, Rabu (22/03/23), melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di balik kemenangan yang didapat Rinov/Pitha dengan skor 14-21, 21-16, 21-11, badminton lovers Indonesia mengabadikan serangkaian momen heroik keduanya sepanjang laga sebagai berikut.