Pensiun Dini Karena Cedera, Eks Musuh Kevin/Marcus Umbar Kebahagiaan jadi Selebriti di China

Jumat, 24 Maret 2023 21:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© badminton
Eks musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Li Junhui umbar kebahagiaan menjadi selebriti di China usai pensiun dini karena cedera. Copyright: © badminton
Eks musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Li Junhui umbar kebahagiaan menjadi selebriti di China usai pensiun dini karena cedera.

INDOSPORT.COM – Eks musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Li Junhui umbar kebahagiaan menjadi selebriti di China usai pensiun dini karena cedera.

Seperti diketahui, Li Junhui merupakan mantan ganda putra andalan China yang pernah berpasangan dengan Liu Yuchen dan menorehkan beragam prestasi.

Li Junhui/Liu Yuchen sendiri telah menorehkan beragam prestasi seperti Juara Dunia 2018, medali emas Asian Games 2018 hingga medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Li/Liu juga dikenal sebagai musuh bebuyutan ganda putra Indonesia. Salah satunya adalah mantan ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun, meski kariernya bisa dibilang masih gemilang, Li Junhui memutuskan untuk pensiun karena cedera meniscus akut di bagian lututnya pada November 2021 lalu.

Usai memutuskan pensiun, mantan ganda putra China itu banting setir menjadi selebriti, sebagaimana dalam unggahan di akun media sosialnya, Weibo, belum lama ini.

© weibo Li Junhui
Li Junhui menjelma jadi selebriti di China. (Foto: Weibo Li Junhui) Copyright: weibo Li JunhuiLi Junhui menjelma jadi selebriti di China. (Foto: Weibo Li Junhui)

Junhui yang sedang terbang, tembakan yang sesuai dengan ciri khas saya, saya harap Anda menyukainya,” tulis Junhui dalam keterangannya.

Dalam unggahan tersebut, mantan rival Kevin/Marcus itu menjadi seorang foto model yang memamerkan tubuh jenjangnya di hadapan penggemar.

Sementara itu, Li Junhui baru-baru ini juga sukses mencuri perhatian usai tampil bersama ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan di Liga Bulutangkis China.

Meski telah lama pensiun, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut masih terlihat piawai bermain bulutangkis dan sukses mengalahkan juniornya yakni Liang Weikeng/Wang Chang.