Rekap Vietnam IC: 4 Wakil Indonesia ke Semifinal, Bintang Muda PBSI Pulangkan Rising Star Taipei

Jumat, 24 Maret 2023 20:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Media PBSI
Rekap hasil perempat final Vietnam International Challenge 2023, empat wakil Indonesia ke semifinal dan bintang muda PBSI, Jafar/Aisyah pulangkan wakil Taipei. Copyright: © Media PBSI
Rekap hasil perempat final Vietnam International Challenge 2023, empat wakil Indonesia ke semifinal dan bintang muda PBSI, Jafar/Aisyah pulangkan wakil Taipei.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil perempat final Vietnam International Challenge 2023, empat wakil Indonesia ke semifinal sementara bintang muda PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengalahkan rising star Chinese Taipei.

Empat wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Vietnam International Challenge 2023 yakni di sektor tunggal putra, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Dari lima wakil tim bulutangkis Indonesia, hanya ada satu wakil yang gugur yakni di sektor ganda putra, Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat yang harus takluk dari wakil Chinese Taipei, Ming Che Lu/Tang Kai Wei.

Sementara itu, di sektor tunggal putra ada Tommy Sugiarto yang berhasil mengalahkan pebulu tangkis Chinese Taipei, Kuo Kuan Lin melalui rubber set.

Sementara itu bintang muda PBSI si sektor ganda campuran yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berhasil mengalahkan rising star Chinese Taipei yakni Liao Chao Pang/Liu Chiao Yun.

Liao Chao Pang/Liu Chiao Yun sendiri merupakan ganda campuran yang tengah melejit kariernya telah melejit. Yakni Liu Chao Yun yang berhasil menyabet juara di Thailand International Challenge di sektor ganda putri.

Jafar/Aisyah sendiri berstatus sebagai unggulan pertama berhasil melaju ke semifinal dan akan melawan ganda campuran unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim.

Selain Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, tim bulutangkis Indonesia juga meloloskan wakil ke semifinal Vietnam International Challenge yakni di sektor ganda putra dan putri.

Yakni ada Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Fan Ka Yun/Yau Mau Ying melalui rubber set ketat.

Terakhir ada di sektor ganda putra yakni Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Wang Chan.