Salut dan Mengharukan, Pelukan Tulus Ganda Campuran Denmark untuk Pitha Haningtyas di Swiss Open

Jumat, 24 Maret 2023 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Pelukan tulus ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, untuk Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023, bikin badminton lovers terharu. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Pelukan tulus ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, untuk Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023, bikin badminton lovers terharu.

INDOSPORT.COM – Pelukan tulus ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, untuk Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023, bikin badminton lovers terharu.

Diketahui, Pitha Haningtyas Mentari bersama Rinov Rivaldy harus berjuang di Swiss Open 2023 saat mereka masih berkabung atas meninggalnya rekan sepelatnas, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda Perkasa Belawa yang menjadi kekasih Pitha Haningtyas Mentari, meninggal dunia usai terlibat insiden maut di tol Pemalang pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Syabda meninggal dunia di usia 21 tahun setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Ibunda Syabda Perkaasa Belawa, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Sementara sang ayah, adik, serta kakaknya selamat dengan luka-luka.

Berjuang diselimuti duka, membuat penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  di Swiss Open 2023 disorot dunia. Terutama untuk Pitha Haningtyas Mentari yang tak lain adalah kekasih Syabda.

Pada nyatanya, Rinov /Pitha tampil heroik sedari babak pertama ketika mereka berhasil menumbangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan skor akhir 14-21, 21-16, 21-11, Rabu (22/03/23).

Perjuangan mereka tak berhenti sampai di situ. Di babak 16 besar, Rinov /Pitha berhasil menumbangkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 25-23, 21-19, Kamis (23/03/23).

Bahkan usai laga  di Swiss Open 2023, rival-rival mereka tak lupa memberikan pelukan tulus untuk menyemangati Pitha Haningtyas Mentari.

Usai Gloria yang memberikan pelukan tulus ke Pitha, kemarin di babak 16 besar, ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje juga melakukan hal yang sama hingga bikin haru fans.