Apes Terus, Tunggal Putri Unggulan Rival Gregoria Mariska Mendadak Mundur dari Swiss Open 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 13:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Nozomi Okuhara selaku tunggal putri unggulan sekaligus rival Gregoria Mariska terus mengalami nasib sial usai mendadak mundur dari Swiss Open 2023. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Nozomi Okuhara selaku tunggal putri unggulan sekaligus rival Gregoria Mariska terus mengalami nasib sial usai mendadak mundur dari Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Nasib sial yang dialami oleh tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara terus berlanjut. Kali ini pemain unggulan yang juga rival Gregoria Mariska putuskan mundur dari Swiss Open 2023 karena cedera.

Kabar mundurnya Nozomi Okuhara diungkapkan oleh pemain unggulan kedelapan di Swiss Open 2023 tersebut melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @nozomi_o11, Okuhara putuskan mundur karena mengalami cedera.

Alhasil cedera yang dideritanya terpaksa membuat tunggal putri andalan Jepang itu tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Saya mundur dari Swiss Open 2023. Saya mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan,” cuit Nozomi Okuhara.

“Terima kasih kepada pihak yang selalu memberikan dukungan. Saya bakal segera kembali ke lapangan lagi,” tambahnya rival Gregoria Mariska tersebut.

Awalnya Okuhara berhasil menang atas wakil Prancis, Qi Xuefei dengan skor 21-19 dan 23-21 di babak pertama ajang BWF Super 300 tersebut.

Kemudian ia seharusnya berhadapan dengan Pai Yu Po selaku tunggal putri asal Chinese Taipei. Namun ia memutuskan untuk mundur di babak kedua.

Sehingga lawannya lolos tanpa keringat di perempat final sebelum akhirnya kalah dari Beiwen Zhang dari Amerika Serikat yang berhasil lolos ke semifinal.

Nasib sial memang tengah menghampiri rival Gregoria Mariska. Sebab, sebelumnya Nozomi Okuhara juga mengalami cedera sehingga absen dalam sejumlah turnamen sebelum mundur dari Swiss Open 2023.