Bukan Daniel Marthin, Ganda Putra Penghancur Fajar/Rian Sebut Pemain dengan Smash Terkeras, Siapa?

Sabtu, 25 Maret 2023 15:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kang Min Hyuk yang dulu pernah kalahkan Fajar/Rian sebut pemain yang memiliki smash terkeras. Namun sosok tersebut bukan Daniel Marthin melainkan Liang Wei Keng Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kang Min Hyuk yang dulu pernah kalahkan Fajar/Rian sebut pemain yang memiliki smash terkeras. Namun sosok tersebut bukan Daniel Marthin melainkan Liang Wei Keng

INDOSPORT.COM – Ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk yang dulu pernah kalahkan Fajar/Rian menyebutkan pemain yang memiliki smash terkeras. Namun sosok tersebut bukanlah Daniel Marthin melainkan Liang Wei Keng.

Pasangan Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk merupakan salah satu ganda putra papan atas yang cukup ditakuti oleh sejumlah rivalnya.

Bagaimana tidak, meski belum lama ini dipasangkan namun mereka mampu menjadi penantang berat bagi para rivalnya.

Tak hanya itu, Seo/Kang yang pernah kalahkan Fajar/Rian di Korea Open 2022 juga secara perlahan terus memperbaiki posisinya dan kini ada di peringkat ke-12 dalam rankng BWF per Selasa (21/3/23).

Meski demikian, Seo/Kang tentu memiliki musuh yang sulit dihadapinya dan memiliki teknik yang kerap menyulitkan dan bikin tersingkir di sejumlah turnamen.

Kang Min Hyuk sendiri mengaku bahwa pebulutangkis ganda putra China yakni Liang Wei Keng dianggap sebagai pemain yang memiliki smash terkuat yang pernah dihadapinya.

Hal ini diungkapkan saat Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk menjawab beberapa pertanyaan dari Badminton Lovers (BL) dan diunggah di kanal YouTube 원더플레이 Wonderplay.

Saat itu Kang Min Hyuk mendapatkan pertanyaan tentang siapa pemain yang paling sulit ditaklukan dan siapa pebulutangkis yang memiliki smash terkuat versinya.

Pasangan Seo Seung Jae itu dengan tanpa pikir panjang mengatakan bahwa Liang Wei Keng sebagai pemain dengan smash terkuat, dan bukan sosok Daniel Marthin yang pernah mencetak rekor tersebut.

Rival Fajar/Rian tersebut kemudian menjelaskan alasan mengapa menyebut Liang Wei Keng bukan Daniel Marthin sebagai pemain dengan smash terkuat dan sulit dihadapi oleh Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk.