Ke Semifinal Swiss Open, Gregoria Mariska Ungkap Persiapan Hadapi Penakluk Putri KW

Sabtu, 25 Maret 2023 10:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos semifinal Swiss Open 2023 Ia bisa membalaskan 'dendam' Putri KW dan melaju ke final.

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Swiss Open 2023 usai menaklukkan Kirsty Gilmour dalam pertarungan dua set, skor 21-10, 21-19, Jumat (25/03/23) malam.

Gregoria mengaku sejak awal sudah punya strategi matang menghadapi Kirsty Gilmour, pebulutangkis asal Skotlandia, sehingga Jorji bisa menang mudah di game pertama.

Namun memasuki game kedua, Gilmour sudah mulai membaca pola permainan Jorji, sehingga ia bisa memperkuat pertahanan. Skor pun menjadi sengit dan saling susul.

Beruntung, Gregoria bisa menutup game kedua dengan kemenangan, sehingga ia bisa menghemat tenaga jelang menatap babak semifinal Swiss Open 2023.

"Pertandingan hari ini, mungkin lawan saya masih mencari atau menebak-nebak pola permainan yang saya kembangkan di game pertama," kata Gregoria usai pertandingan.

"Selain itu, lawan juga banyak mati sendiri. Beberapa kali saya mendapat poinnya juga gampang," sebut pebulutangkis tunggal putri yang akrab disapa Jorji tersebut.

"Di game kedua, lawan bermain lebih rapat. Dia bisa menahan beberapa kali serangan saya."

"Saya pun memaksa saja, karena kalau sampai terjadi rubber game, pasti jauh lebih capek. Jadi saya coba untuk memaksa diri saya untuk bermain semaksimal mungkin."

Berkat kegigihan dan kerja keras Gregoria, ia bisa menaklukkan permainan dan melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Selangkah lagi bagi Jorji untuk naik podium juara dan menghentikan puasa gelar selama 23 tahun.