5 Pebulutangkis Indonesia dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah

Minggu, 26 Maret 2023 17:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT. COM - Daftar lima teratas pebulutangkis Indonesia dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah, tampak dihiasi nama-nama legendaris.

Indonesia memang memiliki sejarah yang begitu panjang dalam peta persaingan cabang olahraga bulutangkis dunia.

Banyak atlet perwakilan Tanah Air yang perjalanan kariernya mampu meraih prestasi manis di ajang-ajang bulutangkis internasional.

Mulai dari era yang sangat lawas, sampai yang modern kekinian, pasti peta persaingan bulutangkis dunia terselip kisah kejayaan atlet-atlet Indonesia.

Tidak mengherankan kalau masyarakat Indonesia begitu sering memberikan perhatian lebih kepada kiprah para atlet bulutangkis kebangaan Merah Putih.

Kalau ada kejadian yang berdampak kepada penurunan prestasi bulutangkis Indonesia, publik pasti tak akan segan bersuara lantang menyerukan kritik.

Namun ketika ada atlet Indonesia yang berjaya di kejuaraan internasional, publik juga tak akan segan memberikan pujian, bahkan hadiah tambahan spesial.

INDOSPORT lantas coba merangkum rekam jejak pebulutangkis Indonesia dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah.

Siapa saja nama-nama pebulutangkis Indonesia yang masuk ke dalam daftar kami? Simak ulasan kami selengkapnya berikut ini.