Hilang Fokus dan Kandas di Semifinal Swiss Open 2023, Gregoria Mariska 'Dikeramasi' PBSI

Minggu, 26 Maret 2023 14:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sempat hilang fokus dan akhirnya kandas di semifinal Swiss Open 2023, membuat Gregoria Mariska Tunjung kena semprot petinggi PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Sempat hilang fokus dan akhirnya kandas di semifinal Swiss Open 2023, membuat Gregoria Mariska Tunjung kena semprot petinggi PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sempat hilang fokus dan akhirnya kandas di semifinal Swiss Open 2023, membuat Gregoria Mariska Tunjung kena semprot petinggi PP PBSI.

Sejatinya, Gregoria Mariska memiliki kans untuk tampil di final Swiss Open 2023. Sayangnya, ia hilang fokus di pengujung laga, dan kalah dari pebulu tangkis Thailand.

Sempat unggul di game pertama, tetapi Gregoria kehilangan momentum di game kedua. Saat berlanjut ke babak rubber, ia kehilangan fokus pada menit-menit krusial.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (25/03/23) malam, Gregoria Mariska harus menyerah kalah dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-18, 13-21, 17-21.

Di sisi lain, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga harus mundur di semifinal Swiss Open 2023, karena Apri mengalami cedera di bahu kanannya.

Dengan demikian, tak ada wakil Indonesia yang melaju ke final Swiss Open 2023. Hal ini menjadi perhatian serius Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Secara umum, saya tentu tidak puas karena tidak ada titel juara yang bisa direbut pemain Indonesia dari turnamen Swiss Terbuka tahun ini," ungkap Rionny.

"Padahal, tahun lalu masih ada dua gelar yang kita raih," kata Rionny Mainaky lagi, menyebutkan gelar yang diperoleh Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

"Gregoria dan Apriyani/Fadia sudah tampil maksimal hingga ke semifinal. Sayang, Apriyani harus mundur karena cedera bahu."

"Sedangkan Gregoria Mariska tidak bisa memanfaatkan kesempatan terbuka untuk lolos ke final," sesal Rionny Mainaky.