Juara SEA Games Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat Kompak Tersungkur di Amerika Serikat

Minggu, 26 Maret 2023 02:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Athit Perawongmetha
Kejutan! Juara SEA Games 2021 asal Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat, sama-sama apes usai tersungkur di turnamen tenis Amerika Serikat. Copyright: © REUTERS/Athit Perawongmetha
Kejutan! Juara SEA Games 2021 asal Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat, sama-sama apes usai tersungkur di turnamen tenis Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM –  Kejutan! Juara SEA Games 2021 asal Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat, sama-sama apes usai tersungkur di turnamen tenis Amerika Serikat.

Diketahui, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat adalah dua petenis ternama asal Indonesia. Mereka menjuarai beragam event baik di sektor tunggal maupun ganda.

Bahkan saat dipasangkan di sektor ganda campuran, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi mampu menyabet emas turnamen seperti di SEA Games 2019, SEA Games 2021, dan Asian Games 2018.

Sayangnya, dalam turnamen yang diikuti secara terpisah oleh keduanya di Amerika Serikat baru-baru ini, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat sama-sama harus mengubur mimpi sebagai juara.

Dimulai dari Christopher Rungkat. Petenis kelahiran 14 Januari 1990 tersebut baru saja terdepak di perempat final turnamen  ITF AS F9 Futures 2023 .

Berlangsung di Amerika Serikat, Sabtu (25/03/23), Christopher Rungkat yang berpasangan dengan Nathan Anthony Barki, kandas dari Michail Pervolarakis/Luke Saville (Yunani/Australia),  3-6, 2-6.

Hasil ini merupakan kegagalan kesekian kalinya bagi Christopher Rungkat di awal musim 2023. Capaian terbaiknya di musim ini adalah mencapai final  Challenger Nonthaburi.

Saat itu, Christopher Rungkat yang menggandeng Vishnu Vardan dari India, kalah di final Evan King/Tennys Sandgren (Amerika Serikat) dengan skor akhir 3-6 dan 4-6.

Kegagalan juga dirasakan oleh Aldila Sutjiadi yang pekan ini mengikuti turnamen tenis WTA 1000 bertajuk Miami Open 2023 di Stadion Hard Rock, Floria, Amerika Serikat.

Di babak 32 besar, bertanding pada Jumat (24/03/23), Aldila Sutjiadi yang menggandeng petenis Jepang Miyu Kato, kandas dari unggulan keenam, Elise Mertens/Storm Sanders (Belgia/Australia), dengan skor 3-6, 6-7.