Liu Yuchen Curhat Apes di Awal Musim, Balasan Coach Ferguso Bikin Adem

Senin, 27 Maret 2023 19:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@liuyuchen88888
Ganda putra China yakni Liu Yuchen apes pada awal musim termasuk All England, tetapi balasan Coch Ferguso (Chen Qiqiu) bikin
Ganda putra China yakni Liu Yuchen apes pada awal musim termasuk All England, tetapi balasan Coch Ferguso (Chen Qiqiu) bikin "adem".

INDOSPORT.COM – Ganda putra China yakni Liu Yuchen curhat apes di awal musim termasuk All England, tetapi balasan Coch Ferguso (Chen Qiqiu) bikin "adem".

Seperti diketahui, ganda putra andalan China yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi harus takluk dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

Tentu, hasil ini menjadi torehan kurang positif ganda putra asuhan Coach Ferguso itu. Pasalnya, di awal musim, Liu/Ou juga mencatatkan penampilan yang kurang gemilang.

Tercatat, sebelum berlaga di All England, prestasi terbaik Liu Yuchen/Ou Xuanyi adalah melaju hingga babak semifinal di Indonesia Masters 2023.

Namun, ganda putra asuhan Chen Qiqiu ini harus takluk dari rekan senegaranya yakni He Jiting/Zhou Haodong dua gim langsung dengan skor 14-21, 16-21.

Sementara itu, usai kandas di All England dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Liu Yuchen curhat melalui akun media sosial, Weibo belum lama ini.

© weibo Liu Yuchen
Liu Yuchen curhat terbantai dari ganda Indonesia di All England 2023. Copyright: weibo Liu YuchenLiu Yuchen curhat terbantai dari ganda Indonesia di All England 2023.

Mengapa begitu dingin? Sangat sulit untuk menghilangkan lemak, ganda kelima harus bekerja keras hingga masuk ke semifinal, tekanannya begitu tinggi,” tulis Liu Yuchen.

Sementara itu, sang pelatih yakni Chen Qiqiu atau yang akrab dengan julukan Coach Ferguso membalas curhatan anak asuhnya itu dengan bahasa yang adem.

Di awal musim ini, Anda telah mencatatkan delapan kemenangan, (kegagalan) tidak hanya menusuk hati Anda tapi juga saya,” tulis Coach Ferguso.

Anggota tim yang belum bisa lolos dari babak semifinal tahun ini adalah Chen Xujun/Peng Jianqing dan peringkat lima dunia, Liu Yuchen/Ou Xuanyi," sambungnya.