'Terlalu Malas' Tulis Nama Lengkap Atlet Bulutangkis, BWF Kena Hujat Netizen

Senin, 27 Maret 2023 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
BWF mendapat hujatan dari netizen karena dianggap ‘terlalu malas’ menulis nama lengkap atlet bulutangkis di halaman resmi mereka. Copyright: © bwfbadminton
BWF mendapat hujatan dari netizen karena dianggap ‘terlalu malas’ menulis nama lengkap atlet bulutangkis di halaman resmi mereka.

INDOSPORT.COM – Asosiasi bulutangkis dunia (BWF) mendapat hujatan dari netizen karena dianggap ‘terlalu malas’ menulis nama lengkap atlet bulutangkis di halaman resmi mereka.

Hujatan terhadap BWF ini pertama kali gaungkan akun fanbase Badminton Eropa saat menyoroti nama salah satu pemain ganda putri Korea Selatan, Shin Seung-chan.

Dalam cuitannya pada Minggu (26/03/23), Badminton Eropa sempat mengabadikan tampilan profil Shin Seung-chan di halaman resmi BWF.

Dalam profil tersebut, BWF hanya menulis nama marga sang pemain, ‘SHIN’, tanpa menambahkan nama lengkapnya, ‘Seung-chan’

"Shin Seung Chan aja begini, apa kabar anak2 ogut dahlah no hope. Anda seharusnya bisa merekrut pegawai magang untuk melakukan ini  BWF,” tulis akun fanbase Badminton Eropa.

Shin Seung-chan sendiri merupakan pemain ganda putri yang pernah menduduki peringkat dua dunia bersama Jung Kyung-eun (24 Novembe 2016) dan Lee So-hee (2 Desember 2021).

Sepanjang musim 2023, Shin Seung-chan kerap dibongkar pasang antara Lee So-hee dengan pemain muda Lee Yu-lim.

Sempat tampil bersama Lee So-hee di Malaysia Open dan India Open, dia kemudian menggandeng Lee Yu-lim pada Thailand Masters dan Vietnam International Challenge.

Terbaru, Shin Seung-Chan/Lee Yu-lim menciptakan gebrakan dengan keluar sebagai pemenang di Vietnam International Challenge 2023.

Shin Seung-Chan/Lee Yu-lim meraih gelar tersebut setelah menaklukkan pasangan Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Pada partai final yang digelar Minggu kemarin, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan menang secara straight game dengan skor 17-21, dan 21-10.