'Bu Polwan' Putri KW Dinilai Punya Prospek Cerah di Spain Masters 2023

Selasa, 28 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dinilai memiliki prospek yang cerah jelang penampilannya di ajang Madrid Spain Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dinilai memiliki prospek yang cerah jelang penampilannya di ajang Madrid Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dinilai memiliki prospek yang cerah jelang penampilannya di ajang Madrid Spain Masters 2023.

Hal tersebut dikemukakan oleh mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, dalam sesi bincang-bincang kanal YouTube PB INA episode 35.

Sosok Putri Kusuma Wardani belakangan menjadi sorotan karena mampu merepotkan pemain berpengalaman lain meski usianya terbilang masih sangat muda.

Di Indonesia Masters 2023 misalnya, yang jadi turnamen pertamanya musim ini, dirinya mampu menaklukkan Aya Ohori tiga set sebelum ditaklukkan An Se-young lewat pertarungan tiga set.

Pada turnamen keduanya di Thailand Masters, Putri KW memang harus terhenti di babak 32 besar, namun dirinya bangkit saat beraksi di Swiss Open 2023.

Pada turnamen BWF Super 300 tersebut, Putri KW tampil mengejutkan dengan menaklukkan peraih medali dua kali Olimpiade, PV Sindhu untuk melaju ke babak perempat final.

Sayangnya, langkah Putri KW terhenti di perempat final setelah dikalahkan Pornpawee Chochuwong yang juga mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung di semifinal.

Melihat progres Putri KW dalam tiga turnamen tersebut, Debby Susanto menilai sektor tunggal putri Indonesia saat sudah tidak lagi dipikul sendirian oleh Gregoria Mariska.

“Kalau melihat Putri KW progresnya juga bagus, prospeknya bagus, pukulannya bagus, posturnya oke, usianya masih muda,” ujar Debby Susanto yang melabeli Putri KW dengan julukan ‘Bu Polwan’ tersebut.

“Ini anak bisa ada prospek ke depannya bakal bisa bagus,” tambahnya.

“Yang bikin senangnya, bahwa di tunggal putri itu nggak cuma berpatok sama Gregoria doing, jadi tumpuannya di bagi dua,” sambung mantan pasangan main Praveen Jordan tersebut.