Jumpa Thailand, Prediksi Skuad Indonesia di Piala Sudirman versi Debby Susanto

Selasa, 28 Maret 2023 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Legenda ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, memprediksi skuad tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023. Copyright: © HUMAS PBSI
Legenda ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, memprediksi skuad tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, memprediksi skuad tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Kurang dari dua bulan, turnamen Piala Sudirman 2023 akan digelar. Lambang supremasi beregu campuran ini akan berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Menariknya, ajang Piala Sudirman 2023 juga akan menandai dimulainya perhitungan poin para pebulutangkis untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Indonesia akan datang sebagai tim unggulan ketiga pada Sudirman Cup 2023, di belakang China sebagai unggulan pertama sekaligus juara bertahan dan Jepang unggulan kedua.

Hasil drawing pembagian grup Piala Sudirman 2023 yang digelar pada Sabtu (25/03/23) menempatkan Indonesia di Grup B bersama dengan Thailand, Jerman dan Kanada.

Dalam acara podcast PB INA di YouTube yang dibawakan Papham bersama eks wartawan PBSI Widya Amelia, Debby Susanto mencoba membentangkan kekuatan tim Indonesia jelang Piala Sudirman 2023.

Sama seperti ajang BAMTC 2023 kemarin, Thailand tetap akan menjadi lawan yang harus diwaspadai oleh Indonesia pada turnamen Piala Sudirman 2023.

Hal ini tak lepas dari keberadaan Kunlavut Vitidsarn yang juara India Open 2023, eks tunggal putri no. 1 dunia Ratchanok Intanon dan ganda campuran top Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Thailand memiliki kekuatan di tunggal putra dan ganda campuran, sedangkan Indonesia sendiri sangat kuat di sektor ganda putra,” ujar Debby Susanto dalam bicang-bincang tersebut.

 “Kalau aku maunya Indonesia (jadi juara grup), tapi feeling saya 3-2 untuk Thailand,” lanjut Debby.

Untuk bisa mentas dari babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023, Debby Susanto yakin bahwa ganda putra Indonesia sudah cukup kuat sehingga siapa pun bisa diturunkan.

“Fajar/Rian pasti, dan The Babies (Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin) main di Piala Sudirman,” ujar Debby.