Daftar Unggulan di Piala Sudirman 2023, Indonesia Bisa Dapat Lawan Mudah?

Selasa, 21 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Sebanyak 16 tim  memastikan lolos ke Piala Sudirman 2023. Indonesia yang lolos lewat jalur ranking masuk daftar unggulan bersama China, Jepang, dan Malaysia. Foto: BWF Copyright: © BWF
Sebanyak 16 tim memastikan lolos ke Piala Sudirman 2023. Indonesia yang lolos lewat jalur ranking masuk daftar unggulan bersama China, Jepang, dan Malaysia. Foto: BWF

INDOSPORT.COM – Sebanyak 16 tim sudah memastikan lolos ke Piala Sudirman 2023. Indonesia yang lolos lewat jalur ranking masuk daftar unggulan bersama China, Jepang, dan Malaysia.

Seperti diketahui, pembagian slot bagi peserta Piala Sudirman dibagi berdasarkan kualifikasi yang dilakukan melalui kejuaraan beregu dari setiap benua atau kontinental.

Dari 16 slot yang tersedia, Asia dan Eropa mendapat masing-masing empat slot, lalu untuk Amerika, Afrika dan Oceania masing-masing hanya satu slot.

Sementara empat slot sisanya diberikan kepada empat negara dengan perolehan poin tertinggi.

Dari kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, China, Korea Selatan, India, dan Thailand lolos ke Piala Sudirman karena menjadi peserta yang bertahan hingga babak empat besar.

Meski gagal mencapai semifinal di turnamen yang digelar yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre pekan lalu,  Indonesia tetap berhak masuk sebagai peserta Piala Sudirman.

Indonesia dipastikan lolos sebagai salah satu 16 peserta Piala Sudirman setelah mengamankan satu slot khusus berdasarkan peringkat tim.

Melansir dari akun Badminton Talk di Instagram, bermodalkan poin yang dikantongi, Indonesia juga masih mampu menjadi salah satu dari empat tim unggulan Piala Sudirman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com)

Indonesia jadi unggulan ketiga. China dan Jepang masing-masing berstatus unggulan kedua, sedangkan unggulan keempat dihuni Malaysia.

Untuk unggulan 5/8 ajang Piala Sudirman secara berturut-turut dihuni oleh Thailand, Korea Selatan, Denmark dan Chinese Taipei.