Ranking BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Salip Wakil China, Ahsan/Hendra Terdepak

Selasa, 28 Maret 2023 18:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska makin menunjukkan tajinya, berbeda dengan Ahsan/Hendra tergusur di 10 besar ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska makin menunjukkan tajinya, berbeda dengan Ahsan/Hendra tergusur di 10 besar ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska makin menunjukkan tajinya, berbeda dengan Ahsan/Hendra tergusur di 10 besar ranking BWF World Tour Finals 2023.

BWF tak hanya memperbaharui posisi di ranking dunia namun juga peringkat BWF World Tour Finals pada Selasa (28/3/23) siang WIB.

Peringkat ini berbeda dengan BWF World Ranking, karena digunakan untuk menentukan pemain yang berada di peringkat 8 besar yang akan tampil di BWF World Tour Finals pada 13-17 Desember 2023.

Posisi 8 besar tersebut diambil dari poin yang diperoleh para pebulutangkis yang mengikuti ajang BWF Super 100 hingga S1000.

Perubahan peringkat pun kembali terjadi pasca ajang Swiss Open 2023, di mana sejumlah wakil Indonesia ada yang melejit maupun turun peringkat.

Contohnya seperti Gregoria Mariska yang akhirnya bisa tembus posisi 10 besar. Saat ini ia berada di peringkat kesembilan, menyalip wakil China yakni Zhang Yi Man.

Di sisi lain, berbeda dengan Gregoria, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terpaksa harus terdepak dari posisi 10 besar.

Ahsan/Hendra kini turun tiga strip alias ke posisi ke-12. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan di posisi pertama usai menang All England 2023.

Sedangkan di tunggal putra yakni Jonatan Christie maupun Anthony Ginting sama-sama dipaksa turun dua perigkat ke posisi ke sembilan dan 10.

Selain Gregoria Mariska maupun Ahsan/Hendra, berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023, Selasa (28/3/23):