Hasil Spain Masters 2023: Praveen/Melati Lolos 16 Besar Usai 'Ganyang' Malaysia

Rabu, 29 Maret 2023 19:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Spain Masters babak 32 besar antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Bermain di Centro Deportivo Municipal, Madrid, Rabu (29/03/23), Praveen/Melati usai berhasil melaju ke babak kedua atau 16 besar menaklukkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Pasangan berjulukan The Honey Couple tersebut hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan laga dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Chan Peng Soon sendiri merupakan mantan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama legenda Malaysia, Goh Liu Ying.

Namun Chan Peng Soon kini menggandeng Cheah Yee See dalam setahun terakhir, yang disusul dengan Goh Liu Ying gantung raket pada Januari 2023 kemarin.

Selanjutnya Praveen Jordan/Melati Daeva akan bertemu pemenang antara Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu (Kanada) atau Davi Silva/Sania Lima (Brasil).

Praveen/Melati mampu mengawali set pertama dengan baik. Namun, Chan/Cheah menyamakan kedudukan sebelum berbalik unggul menjadi 5-7.

Kejar-kejaran skor pun berlangsung sangat cepat dengan Praveen/Melati tertinggal 9-11 pada internal gim pertama babak 32  Spain Masters 2023 ini.

Tiga angka beruntun berhasil diamankan Praven/Melati untuk memperkecil keuddukan menjadi 11-15. Meski masih tertinggal, Praveen/Melati tak menyerah dan mampu menyamai skor 17-17.

Praveen/Melati bisa berbalik unggul 19-17. Pertarungan sempat berlangsung a lot pada gamepoin, namun Praveen/Melati bisa merebut gim pertama dengan kemenangan 21-18.