Gagal Total di Tur Eropa, Curhatan Sedih Ganda Putra Malaysia usai Disemprot Rexy Mainaky

Kamis, 30 Maret 2023 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan perasaan sedihnya usai melempem di tur Eropa, yang juga membuat mereka mendapatkan kritik pedas dari Rexy Mainaky. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan perasaan sedihnya usai melempem di tur Eropa, yang juga membuat mereka mendapatkan kritik pedas dari Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan perasaan sedihnya usai melempem di rangkaian tur Eropa, yang juga membuat mereka mendapatkan kritik pedas dari Rexy Mainaky.

Aaron/Wooi Yik kini kembali mengalami performa buruk usai gagal tampil impresif di sejumlah ajang di Tur Eropa yang berlangsung sejak Maret 2023 ini.

Catatan buruk ganda putra nomor satu Malaysia tersebut yakni tersingkir di babak kedua di German Open 2023 yang menjadi ajang pembuka Tur Eropa pada 7 Maret kemarin.

Lalu kalah secara mengejutkan atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama All England 2023 meski statusnya sebagai pemain unggulan.

Kemudian kalah lagi di babak kedua Swiss Open 2023 usai lagi-lagi tumbang atas wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Sato yang merupakan pemain non unggulan. Hasil minor ini turut membuat Rexy Mainaky geram.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri mengungkapkan perasaan sedihnya, dan mengaku bahwa harus membenahi diri agar bisa meraih kemenangan meski jalannya tak akan mudah.

“Saat kami kalah, kami merasa perlu meningkatkan semua aspek permainan kami. Rasanya seperti kami sudah lama tidak menang dan benar-benar ingin merasakan kemenangan lagi,” kata Aaron Chia.

“Itu tak akan mudah, tapi kami perlu menganalisis di mana kami harus berbuat lebih baik dan menemukan solusi untuk masalah kami,” jelasnya, dilansir dari The Star.

Selain itu, pasangan Soh Wooi Yik tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsultasi dengan tim pelatih agar tak memperpanjang catatan buruk tersebut.

“Kami akan berdiskusi untuk meningkatkan diri kami dengan pelatih Tan Bin Shen dan tim saat mereka kembali dari Osaka International Challenge yang sedang berlangsung,” tukasnya.

Sebelumnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapatkan kritik pedas dari Rexy Mainaky menyusul hasil buruk di Tur Eropa 2023.

Tur Eropa sendiri dimulai dari German Open (7-12 Maret), All England (14-19 Maret), Swiss Open (21-26 Maret), Spain Masters (28 Maret-2 April), dan ditutup di Orleans Masters 2023 (4-9 April).