Duh! Mundur dari Spain Masters, Penghancur Juara All England Ungkap Kondisi Miris

Kamis, 30 Maret 2023 14:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/markcaljouw/
Pernah jadi penghancur juara All England Li Shi Feng, bintang bulutangkis Belanda, Mark Caljouw, ungkap kondisi miris usai mundur dari Spain Masters 2023. Copyright: © instagram.com/markcaljouw/
Pernah jadi penghancur juara All England Li Shi Feng, bintang bulutangkis Belanda, Mark Caljouw, ungkap kondisi miris usai mundur dari Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM –  Pernah jadi penghancur juara All England Li Shi Feng, bintang bulutangkis Belanda, Mark Caljouw, ungkap kondisi miris usai mundur dari Spain Masters 2023.

Mark Caljouw adalah tunggal putra yang saat ini bertengger di ranking 40 dunia, dan kerap jadi penyegal bintang top dunia.

Seperti saat dia pernah mengalahkan Li Shi Feng di final Austrian Open 2019 hingga menekuk bintang badminton Denmark, Rasmus Gemke

Mark Caljouw sangat bergairah untuk menyambut kompetisi bulutangkis musim 2023, di mana dia punya misi besar untuk mengakhiri pusa gelar nyaris empat tahun lamanya.

Petualangannya pun dimulai dari keikutsertaan di Indonesia Masters 2023, Januari lalu. Sayangnya, Mark Caljouw masih belum meraih hasil maksimal.

Puncaknya, Mark Caljouw kembali tersingkir di babak pertama German Open 2023 pada awal Maret lalu. Saat itu dia kalah dari wakil Chinese Taipei, Lin Chun-Yi, dengan skor akhir 21-18, 12-21, 10-21.

Rupanya, di pertandingan terakhirnya tersebut, dia mengalami kondisi miris di mana ada luka cukup serius di jari tengahnya.

Kondisi yang membuat Mark Caljouw harus melakukan pembedahan secara medis dan memutuskan mundur dari Spain Masters 2023.

Turnamen bulutangkis Spain Masters 2023 digelar pada 28 Maret sampai 2 April di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Pada Rabu (29/03/23), penakluk Li Shi Feng yang merupakan juara All England 2023 itu pun membeberkan kondisi terkininya yang miris. Begini selengkapnya!