Jebol Tembok Chinese Taipei, Rehan/Lisa Buka Peluang Juara di Spain Masters 2023?

Kamis, 30 Maret 2023 10:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rehan/Lisa berpeluang meraih gelar juara usai menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang di babak pertama Spain Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rehan/Lisa berpeluang meraih gelar juara usai menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang di babak pertama Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berpeluang meraih gelar juara usai menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang di babak pertama Spain Masters 2023.

Rehan/Lisa menjadi salah satu wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua ajang Spain Masters 2023 yang berlangsung pada Selasa (28/3/23) hingga Minggu (02/04/23).

Pasangan muda Tanah Air itu lolos berkat menang mudah atas Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang asal Chinese Taipei di babak pertama, Rabu (29/03/23).

Rehan/Lisa menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17 dari Yang/Hu, yang dikenal memiliki defense yang cukup kuat.

Pemain yang akrab disapa ReLis tersebut mengaku bahwa kemenangan mereka juga berkat faktor adaptasi yang baik di lapangan.

Sebab, jika di dua turnamen Eropa sebelumnya seperti All England dan Swiss Open 2023 kondisi kok (shuttlecock) berat, berbeda dengan di ajang BWF S300 ini yang lebih ringan sehingga memudahkan mereka menang di babak pertama.

"Setelah di dua turnamen kemarin bolanya lambat, di sini bolanya cukup kencang jadi kami mencoba cepat beradaptasi dengan itu," kata Rehan, dilansir dari rilis PBSI.

Memang jika ditilik Rehan/Lisa lebih banyak menurunkan arah pukulan untuk menyesuaikan kondisi teknis lapangan.

Berkat adaptasi yang berjalan lancar, Rehan/Lisa sanggup memegang kendali pertandingan dan mengunci kemenangan dalam 28 menit.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mengaku bahwa bermain nyaman juga menjadi kunci kemenangan mereka di babak pertama Spain Masters 2023.