Lolos Perempat Final Spain Masters 2023, Fajar/Rian Membumi Puji Kuda Hitam Denmark

Jumat, 31 Maret 2023 08:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Raih kemenangan, Fajar Alfian/ Rian Ardianto, beri komentar membumi pada sang rival, Andreas Sondergaard/Jesper Toft, di babak 16 besar Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Raih kemenangan, Fajar Alfian/ Rian Ardianto, beri komentar membumi pada sang rival, Andreas Sondergaard/Jesper Toft, di babak 16 besar Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM –  Fajar Alfian/Rian Ardianto, beri komentar membumi pada sang rival yang dikalahkannya, Andreas Sondergaard/Jesper Toft, di 16 besar Spain Masters 2023.

Ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, sukses mengalahkan pebulutangkis Denmark,  Andreas Sondergaard/Jesper Toft, pada Kamis (30/3/23).

Berlangsung di Centro Deportivp Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Fajar/Rian menyegel tiket perempat final usai menang dua gim langsung dari sang rival dengan skor akhir 21-13, 22-20.

Meski mendapatkan kemenangan dua gim langsung dari Denmark namun Fajar/Rian bukan tanpa kesulitan selama jalannya laga.

Sejak gim pertama, Fajar/Rian bahkan sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dan mengendalikan permainan.

Pada gim kedua, situasinya kembali terulang, di mana Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal terlebih dulu 6-11 dari Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

Tak ingin terpeleset, Fajar/Rian berusaha bangkit usai interval gim kedua dengan serangan massif yang membuat pebulutangkis Indonesia  itu berbalik unggul 12-11.

Sejak itu, kejar-kejaran poin terjadi sampai akhir. Namun kematangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membuat mereka menyegel tiket ke perempat final Spain Masters 2023.

Usai laga, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memuji pasangan Denmark yang bermain sangat baik, sehingga nyaris mempersulit mereka sejak awal gim pertama.

“Hari ini lawan bermain bagus, shuttlecock disini sangat kencang jadi susah buat mengatur ritme permainan dan susah untuk dibawa reli."

"Lawan juga tadi punya pukulan spekulasi yang bagus dan beberapa kali kami melakukan kesalahan sendiri," ujar Fajar Alfian dalam rilis PBSI.